Kamis, 28 Juni 2012

Alasan Fabregas Memilih Jadi Penendang Kelima



Pemain Barcelona, Cesc Fabregas menjadi penentu kemenangan timnas Spanyol pada semifinal Piala Eropa 2012 dini hari tadi, Kamis 28 Juni 2012 (WIB). Ini merupakan momen kedua baginya setelah melakukan hal yang sama pada Piala Eropa 2008.

Spanyol berhasil menyingkirkan Portugal 4-2 lewat drama adu penalti setelah bermain imbang 0-0 sepanjang 120 menit. Pada pertandingan yang digelar di Donbass Arena, Donetsk, Ukraina, Fabregas tampil di babak kedua menggantikan Alvaro Negredo (54').

Di babak tos-tosan, Fabregas menjadi penendang kelima saat Spanyol sudah unggul 3-2 atas Portugal. Dengan tenang pemain Arsenal itu berhasil menaklukkan penjaga gawang Portugal, Rui Patricio, sekaligus membawa tim Matador melaju ke babak final Piala Eropa 2012.

"Saya sudah menduga saya akan menjadi penendang kelima. Saya katakan kepada Toni Grande [asisten pelatih Spanyol], saya pikir saya bisa mengulang momen bagus itu [saat bertemu Italia]," kata Fabregas usai pertandingan seperti dilansir skysports.com.

"Mereka mengatakan agar saya menjadi penendang kedua, namun saya meminta ditempatkan sebagai penendang kelima dimana saya memiliki firasat ini," lanjut pemain berusia 25 tahun tersebut.

Pada Piala Eropa 2008, Fabregas juga menjadi penentu kemenangan timnya saat melewati babak adu penalti saat bertemu Italia di babak semifinal. Kala itu, Fabregas juga maju sebagai penendang kelima dan sukses membawa tim Matador unggul dengan skor 4-2.

"Saya bermain buruk namun tim telah bekerja keras dan menikmati hasilnya. Saya meneyesal telah melarang keluarga saya untuk datang. Saat ini saya sangat bersemangat," beber Fabregas.

Sebelum menjalankan tugasnya, Fabregas seolah berbicara dengan bola. Saat ditanya mengenai kejadian ini, Fabregas menjawabnya sembari berseloroh. "Saat bicara kepada bola saya pikir saya mengatakan kalau saya tidak tahu apa yang ingin saya katakan padanya," ujar Fabregas. "Saya pikir saya mengatakan bahwa kami ingin mengukir sejarah dan dia jangan mengecewakan saya."

Sumber 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes