Rabu, 18 Juli 2012

Tito Lelah Bahas Insiden "Colok Mata"

Tito Vilanova. (Foto: Getty Images)

Insiden yang terjadi antara Tito Vilanova dan Jose Mourinho, pada leg dua Supercopa de Espana 2011 antara Real Madrid melawan Barcelona, telah setahun berlalu. Vilanova, yang kini menjabat pelatih Blaugrana, mengatakan bahwa saat ini, hubungannya dengan Mourinho baik-baik saja.

Insiden tersebut bermula ketika Mourinho, pelatih Madrid, mencolok mata Vilanova (yang saat itu masih menjadi asisten pelatih Pep Guardiola). Tidak terima diperlakukan seperti itu, Vilanova kemudian membalas dengan melakukan dorongan kepada pelatih berjuluk The Special One tersebut.

Kemudian, Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) memberi hukuman denda 600 euro serta larangan bagi kedua pihak untuk mendampingi timnya. Mourinho pun dihukum dua laga, sementara Vilanova satu. Dan, hukuman larangan mendampinginya itu berlaku pada pertandingan Supercopa de Espana berikutnya.

Namun, beberapa waktu yang lalu, RFEF memutuskan untuk mencabut sanksi terhadap Mourinho dan Vilanova. Dengan adanya putusan tersebut, maka kedua pelatih itu pun bisa mendampingi timnya masing-masing pada pertandingan Supercopa de Espana 2012.

“Saya tidak berpikir kalau saya memiliki hubungan yang buruk dengan Mourinho. Melelahkan setelah setahun berlalu tapi kita masih membicarakan tentang itu (insiden). Saya menerima keputusan (dimaafkannya Mourinho), karena saya profesional,” ujar Vilanova, seperti dilansir Soccerway, Rabu (18/7/2012).

Kendati demikian, putusan RFEF mencabut hukuman tersebut sempat mendapat protes dari presiden Barcelona, Sandro Rosell. Ia masih tidak terima dengan tindakan Mourinho yang dinilainya sudah melampaui batas.

Sumber 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes