Sabtu, 07 Juli 2012

Barca Dinilai Boros Dengan Membeli Mantan Pemain

Gerard Pique (Foto: Getty)

Setidaknya 53 juta euro telah dikeluarkan Barcelona untuk memulangkan mantan-mantan pemain mereka dari klub-klub yang berbeda.

Sejauh ini ada tiga pemain berstatus bintang yang sudah kembali membela Blaugrana dan ketiganya merupakan produk asli akademi Barcelona, La Masia. Gerard Pique yang dibeli kembali dari Manchester United, Cesc Fabregas yang bergabung dari Arsenal, terakhir Jordi Alba yang dibeli dari Valencia.

Untuk mengembalikan para pemain itu ke Camp Nou, manajemen klub asal Katalan ini merogoh kocek sedalam 53 juta euro, dengan rincian 5 juta euro untuk transfer Pique, 34 juta euro untuk memboyong kembali Fabregas dan 14 juta euro demi memulangkan Jordi Alba.

Kebijakan ini tentu bisa dianggap pemborosan, mengingat Barcelona merupakan klub pemilik tiga pemain tersebut, bahkan sejak masih di akademi. Hal ini juga dapat diartikan, Blaugrana tidak begitu jeli melihat bakat ketiga pemain ini yang pada akhirnya menjelma menjadi pemain penting.

Pique setelah cabut dari akademi Barcelona, dia membela Manchester United dan sempat dipinjamkan ke Real Zaragoza. Sedangkan Fabregas ketika menginjak usia 16 tahun direkrut Arsenal sebelum akhirnya kembali ke Camp Nou Juli tahun lalu. Terakhir, Alba digaet Valencia dan dua musim terakhir penampilan begitu mengesankan sehingga dirinya langsung menembus tim utama Spanyol di Euro 2012.

Bayangkan jika ketiga pemain ini hanya dipinjamkan ke klub lain dan tidak dibiarkan pergi, dana sebesar 53 juta euro tak perlu dikeluarkan oleh manajemen Barcelona. Jadi, lain kali Barca mungkin harus lebih jeli.

Sunber 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes