Jumat, 06 Juli 2012

Lawan Fabregas, Timnas Bisa Banyak Belajar

Aksi Cesc Fabregas di Stadion Utama Gelora Bung Karno (Foto: Heru Haryono/okezone)
 
Laga persahabatan antara Tim Garuda versus Cesc Fabregas and Friends berakhir dengan skor imbang 1-1, kemarin. Cesc Fabregas and Friends unggul lebih dulu melalui gol Ilija Spasojevic usai menerima umpan matang pemain Barcelona tersebut pada menit ke-14.

Sementara gol penyeimbang Tim Garuda hadir melalui kaki Samsul Arif enam menit kemudian. Kendati hanya bermain imbang, namun pelatih Tim Garuda yang notabene pelatih tim nasional Indonesia Nilmaizar mengaku puas terhadap kinerja anak asuhnya.

"Saya cukup puas dengan penampilan para pemain. Mereka bermain baik tadi, apabila ada kekurangan saya harap maklum. Karena kami baru latihan dua hari lalu," kata mantan pelatih Semen Padang itu.

Senada dengan sang pelatih, Markus Horison yang juga turut hadir mengungkapkan hal yang sama. "Ya, itulah penampilan kami, saya cukup puas. Semoga ke depannya timnas dapat lebih baik lagi, bisa maju dan lebih kompak," ucap Markus.

"Lagipula kita kan baru kumpul dua hari, sangat singkat. Tapi yang pasti pertandingan ini akan menjadikan pengalaman dan pembelajaran menjelang kualifikasi Piala AFF, September mendatang," lanjut suami dari Kiki Amelia tersebut.

Pada kesempatan itu pula, Nilmaizar mengaku bangga terhadap profesionalitas yang ditunjukkan Irfan Bachdim. Menurutnya pemain andalan Persema Malang itu kian matang.

"Irfan Bachdim baru bergabung kemarin, sebelumnya ia harus membela Persema. Tapi karena tanggung jawabnya terhadap negara, maka ia memutuskan untuk datang," lanjutnya.

"Saya salut kepadanya, Bachdim kian matang, dan menunjukkan profesionalitasnya sebagai pemain," tutup sang pelatih, saat ditemui di Gelora Bung Karno, baru-baru ini.

Sumber 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes