Jumat, 06 Juli 2012

Jordi Alba Bukan Pengganti Eric Abidal

Jordi Alba firma su contrato con el FC Barcelona junto a Sandro Rosell

Impian Jordi Alba kembali ke klub masa kecilnya, Barcelona, akhirnya tercapai setelah pergelaran Euro 2012. Alba resmi mengikat kontrak berdurasi lima tahun serta buy-out clause senilai €90 juta.
Tampil memukau sebagai bek kiri saat membela Valencia dan Spanyol selama Euro, pemain 23 tahun ini digadang-gadang akan menjadi pengganti Eric Abidal yang masa depannya masih mengambang pascaoperasi transplantasi hati.

 Namun, direktur olahraga Andoni Zubizarreta menegaskan, kehadiran Alba bukan untuk menggantikan peran Abidal.

"Kami semua ingat bagaimana permainannya saat mencetak gol kedua di final Euro. Dia pemain kidal, tapi juga bisa tampil bagus dengan kaki kanannya," kata mantan kiper Athletic Bilbao ini.

"Dia pemain serba bisa dan mampu beradaptasi dengan sistem yang berbeda. Jordi Alba cepat, dinamis, intens dan pemain yang sangat berteknik."

"Jordi bukan pengganti Abidal. Dia pemain yang akan mengembangkan permainan dan membantu kami lebih kompetitif," Zubizarreta menambahkan.

Sebelum tampil bersama Blaugrana, Barcelonistas bisa menyaksikan permainan Alba bersama tim Olimpiade Spanyol. Namun, kubu Barca khawatir tenaganya akan terkuras sebelum kompetisi dimulai.

"Kami akan mencari solusi terbaik mengenai Olimpiade ini. Kami akan melihat kepentingan semua orang dan memilih opsi terbaik. Barcelona akan melihat kepentingan mereka dalam jangka pendek, tapi juga menengah dan panjang," pungkasnya. 


Sumber 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes