Sabtu, 07 Juli 2012

Pengakuan Fabregas Dibalik Kesuksesan Spanyol

Timnas Spanyol saat juara Euro 2012 (Foto: Getty)

Bukan hanya permainan indah nan cantik yang mampu mengantarkan Timnas Spanyol menjadi tim terbaik selama bertahun-tahun, tetapi juga kerendahan hati serta kekompakan mereka ketika berada di luar lapangan.

Salah satu punggawa La Furia Roja, Cesc Fabregas mengungkapkan bagaimana seluruh skuad Spanyol saling menghargai satu sama lain. Selain itu, saling percaya di antara para pemain juga terjalin dengan sendiri, terutama ketika tengah berada di lapangan.

“Saya rasa, yang paling penting dalam tim Spanyol saat ini adalah kelompok yang ada. Kami semua masih sangat muda, kami sangat bertanggung jawab, kami memiliki karakter, kami memiliki kedisiplinan. Tidak ada satu orang pun yang berusaha menjadi bintang, tidak ada satu orang pun yang datang terlambat saat kami makan siang ataupun melakukan pertemuan,” ungkap Fabregas dalam wawancaranya dengan RCTI, dalam kunjungannya ke Jakarta.

“Semua orang berusaha membantu satu sama lain. Ini adalah alasan utama kami dapat bermain dengan baik, karena kami percaya satu sama lain. Saat saya mengoper bola kepada seorang, dia percaya kepada saya, saat dia mengoper bola kepada saya, dia percaya kepada saya,” terangnya.

Fabregas juga menghargai bagaimana para pemain yang harus berada di bangku cadangan, bahkan tidak diturunkan selama turnamen berlangsung mampu tetap mendukung rekan-rekan mereka yang tengah berjuang di lapangan.

“Bagi pemain yang tidak terlalu banyak bermain, sebenarnya sangat sulit bagi mereka, tapi mereka selalu ada di sana untuk mendukung kami. Semua ini membuat kami bukan hanya sekadar sebuah tim, tapi lebih dari itu, kami adalah teman, kami adalah keluarga,” bebernya.

“Kami pergi liburan bersama, kami melakukan berbagai hal bersama-sama. Saya rasa persahabatan ini sangat membantu untuk tampil lebih baik,” pungkas pemain Barcelona ini.

Sumber 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes