Sabtu, 07 Juli 2012

Fabregas: La Masia Adalah Akademi Yang Luar Biasa

Cesc Fabregas (Foto: OKezone)

Gelandang Barcelona, Cesc Fabregas memuji bagaimana La Masia, akademi sepakbola Barcelona membentuk pemain-pemian muda dengan sangat hebat.

Dia juga mengungkapkan, bagaimana La Masia mengembangkan bakat-bakat muda dengan mengajarkan kedisiplinan dan menghargai lawan maupun kawan, sehingga mampu menumbuhkan mental-mental juara bagi para pemainnya di masa depan.

“La Masia memperlihatkan nilai-nilai yang baik, mereka membuat kami belajar, mereka mengajarkan disiplin. La Masia merupakan akademi yang sangat luar biasa untuk pemain-pemain muda karena mereka mengajarkan hal-hal yang paling penting dalam hidup, bagaimana menghargai lawan, bagaimana menghargai rekan satu tim, kami harus bekerja keras, berdedikasi, belajar dan bertanggung jawab,” jelas Fabregas kepada RCTI, dalam kunjungannya ke Jakarta.

“Mereka mengajarkan nilai-nilai terbaik dalam hidup. Kita bisa berhasil ataupun tidak sebagai pemain sepakbola, tapi kita pasti bisa belajar dengan berada di La Masia,” ujar mantan pemain Arsenal ini.

Selain itu, Fabregas juga punya tips bagi para pemain muda Indonesia yang ingin menjadi pesepakbola hebat. Menurutnya, kebahagiaan bermain sepakbola adalah kunci keberhasilan sebagai pemain.

“Saya selalu mengatakan hal yang sama. Menurut saya mereka harus merasa bahagia, mereka harus mendedikasikan hidup mereka bukan hanya untuk sepakbola tapi juga untuk belajar. Agar bisa bahagia bermain sepakbola tidak hanya mementingkan kemenangan tim, mereka juga harus pergi bermain di taman, mereka harus bermain bersama teman-teman mereka, mereka harus punya keberanian untuk selalu terus belajar,” paparnya.

“Menurut saya, sangat baik saya mendapatkan kesempatan untuk bermain sepakbola melawan tim Indonesia dan mereka terlihat sangat berdedikasi. Mereka sangat bersemangat dengan permainan mereka dan mereka sangat senang dengan permainan mereka dan saya pun sangat senang,” terangnya.

“Mudah-mudahan, dari apa yang saya lihat, para pemain Indonesia memiliki banya energi. Mereka bermain baik dan mereka bisa mengontrol pertandingan, saya menyukai apa yang saya lihat,” tuntasnya.

Sumber 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes